Blog

[Tips] Agar Kemeja Flanel Kamu Tetap Terawat

Bagi kamu pecinta outfit kemeja tapi tetap ingin tampil informal, salah satu kemeja yang banyak digandrungi anak muda yaitu kemeja berbahan flanel. Selain terlihat kece, kemeja flanel cocok dipadukan dengan beragam outfit lain. Nah, agar kemeja flanel yang kamu miliki tetap awet dan tahan lama, berikut tips merawat kemeja flanel untuk sobat yancubers.

1. Pastikan kemeja flanel kamu dicuci

Tentu saja kemeja flanel yang sobat yancubers pakai, kalo gak dicuci nanti akan rusak dan bau. Nah, cara terbaik mencuci kemeja flanel adalah dengan direndam tanpa mesin cuci, kalaupun terpaksa pakai mesin cuci pastikan disetting low cycle. Gunakan air dingin untuk mencuci, jangan menggunakan air hangat apalagi air panas, sebab air hangat/panas dapat merusak serat kain flanel. Oiya jangan lupa tambahkan detergen pada rendaman air yesss, hindari juga penggunaan pemutih (bleach) karena dapat membuat warna kemeja flanel cepat memudar.

2. Pastikan kemeja flanel kamu dijemur

Abis dicuci tentu saja kemeja flanel kamu harus dijemur (yaiyalah), cara terbaik mengeringkan kemeja flanel kamu yakni dengan dijemur dibawah sinar matahari. Tetapi jangan lupa sebelum dijemur, kemeja flanel kamu sudah di bilas dengan air pengharum pakaian.

3. Pastikan kemeja flanel kamu disetrika

Langkah terakhir setelah kering pastikan kemeja flanel kamu disetrika, perlu diingat pada saat menyetrika posisi kemeja harus terbalik (upside down). Hal ini bertujuan untuk menghindari membuat warna menjadi pudar dan merusak serat kemeja menjadi terburai. Jangan lupa setelah di setrika, dilipat dengan rapih yess sobat yancubers.

Baca juga : Fenomena Fast Fashion

Related posts

2 Thoughts to “[Tips] Agar Kemeja Flanel Kamu Tetap Terawat”

  1. Memang kemeja flanel ada baiknya dicuci secara terpisah supaya tidak cepat rusak. Btw, artikel yang sangat bermanfaat!

Leave a Comment